Kamis, 27 Desember 2018

trip to Brunei Darussalam




Di sini gw akan berbagi pengalaman gw ketika lagi backpackeran ke Brunei darussalam.
Ketika gw bertolak dari KL dan kemudian lanjut trip ke brunei, yah masih sama dengan trip sebelumnya, yakni traveling dengan super hemat bro. hahahayyy... yah iyalah,, namanya juga backpacker super,
cerita ini di mulai ketika gw baru keluar dari bandar sri bengawan bersama bapak kedutaan RI yang ada di sana, yah aku jumpanya di bandara dan sungguh tak sengaja, dan alhamdulillah bapaknya baik banget loh.. sebelum kami pergi ke kedutaan negara kami menyempatkan sarapan pagi dan di traktir oleh pak kedutaan, makasih yah pak.
Selama di perjalanan aku cukup terkejut melihat suasana di brunei yang tak seramai Indonesia, anggapan aku salah selama ini  menilai brunei aku kira aku akan melihat bangunan-bangunan megah bak istana raja, yaelah boro-boro malah lebih ramai makassar loh..iyah serius.
Satu hal lagi yang aku salah menilai tentang bruei adalah, aku kira di sana semua masyarakatnya muslim ternyata ada juga non muslim loh, terutama para imigran dari china kebanyakan dari mereka non muslim. Salah satu menarik dari brunei adalah sebagai negara yang makmur di sana sangat jarang di temukan sepeda motor bahkan gak ada motor aku lihat adanya mobil mobil yang bermerek, wooowww..
Dan satu yang aku suka dari brunei adalah mesjid di sana yang super megah, sampai sampai gak berkedip aku lihatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar