Rabu, 26 Desember 2018

Backpackeran super gila hanya 2,3 juta selama 25 hari

Disini aku akan menceritakan kisah ku yang di mulai tanggal 1 des..2018 dan berakhir tanggal 25 des.. 2018, yang kulakukan seorang diri, ,..hehe.. yah namanya juga solo traveling, lw berdua yah boncengan namanya, apalagi bertiga.. entar dikira cabe-cabean. hahahahahah......

oke, dimulai tanggal 1 des 2018, aku beranjak dari rumah ku menuju halte untuk mencari tumpangan ke bandara sultan hasanuddin makassar, disini aku nginap dulu di bandara semalam soalnya penerbanganku tanggal 2, hehe.., dan tepat  pukul 18.00 wita aku memulai penerbangan ke Kuala Lumpur, malaysia barat dengan bermodalkan tiket promo rp.600.000, cukup murah bukan?,

Setelah selesai penjelajahan ku di kuala Lumpur selama 4 hari aku kembali melanjutkan penerbangan ke Brunei Darussalam, bandar sri bengawan dengan harga tiket yang sama yakni rp.600.000 lebih dikit lah, hehe......., disini aku hanya 3 hari aja, soalnya di brunei tuh apa-apa mahal, tapi syukur alhamdulillah di brunei aku gak ngeluarin ongkos sepersen pun dalam melakukan penjelajahan, soal nya selama 3 hari aku nginapnya di kedutaan, yang tentunya tempat tinggal, makanan, jalan-jalan semuanya gratis kecuali ongkos baliknya yah.. adalah dikit aku keluarin, kan malu kalau gratisan terus, hehe.........

Selesai backpackeran di brunei aku kembali ke Indonesia lewat darat dengan rute Brunei-malaysia timur (serawak)- Pontianak (kalbar).

Yah.. selesai backpackeran ku di luar negri, aku kembali memulai penjelajahan yang dimulai dari Pontianak (kalbar)- palangkaraya (kalteng) dan banjarmasin (kalsel). yang semua penjelajahan disini penuh dengan tantangan dan keseruan yang sulit di percaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar