Minggu, 29 Desember 2019

Wisata kuburan bayi di Toraja







 Tempat yang satu ini cukup populer di tanah Toraja, lokasinya sekitar 10 km dari bundaran Makale, objek wisata yang sudah ada sejak lama, wisata yang bertemakan mistis karena sesuai judul dari blog ini, ( wisata kuburan bayi di tanah Toraja ).
Akses transportasi untuk sampai di lokasi sangatlah mudah, kalian bisa naik motor atau naik bus travel bagi kalian yang datang dari luar kota atau dari negara lain, soalnya Toraja itu merupakan surganya untuk para traveler mulai dari dalam negri dan juga bule asing yang banyak berkunjung di sini.

 Bagi kalian yang cinta akan sejarah dan budaya, tak ada salahnya kok untuk mengunjungi tempat wisata ini,

 Pohon Tarra yang sebagai tempat kuburan para bayi, di lubangi untuk tempat persemayaman terakhir untuk para bayi yang meninggal dalam rahim ibu nya, atau masyarat Toraja sering menyebutnya dengan istilah anak Rara,
Masyarakat Toraja percaya anak yang di kuburkan di pohon ini nantinya akan hidup kembali dan juga bertambah umurnya seiring bertambahnya usia dari sang pohon, dan juga pohon Tarra ini di pilih karena menghasilkan getah putih sebagai ganti air susu ibu.
Memang tak salah, bagi masyarakat Toraja karena masih banyak dari mereka yang menganut kepercayaan nenek moyangnya dan juga masih kental terhadap kepercayaan seperti itu




Tidak ada komentar:

Posting Komentar